• Jam Buka Toko: 06.00 s/d 18.00
  • Status Order
  • Tlp: 02122830729
  • SMS/WA: 089512951954
  • hello@lingkarhijab.com
Terpopuler:

5 Tips Closing Membesar

03 December 2018 - Kategori Blog

Assalamualaikum Wr Wb

5 Tips Memperbesar Closing Di Bisnis Anda

Nah, Kali Ini Saya Akan Membahas Cara Untuk Menigkatkan Closing Anda. Jadi, Kalau Dulu 10 Orang Bertanya-Tanya Yang Beli 3, Nanti Setelah Anda Praktekan 5 Hal Ini, Bisa Jadi Yang Tanya 10, Yang Beli 7 … Asik Bukan … ???

Buat Yang Punya Bisnis Pasti Pernah Berjualan Bukan ?

Ngomong Ngomong Soal Jualan, Seberapa Sering Anda Bertemu Calon Pembeli Yang Kelihatannya Sudah Tertarik, Sudah Isi Data, Sudah Janji Transfer, Tapi Ternyata Di tunggu Tunggu, Ekh Ngga Ada Kabar Lagi ( Alias PHP ).

Pasti Kalian Pernah Mengalaminya Bukan ?

Memang Saat Jualan, Kita Tidak Bisa Memastikan Semua Prospek Jadi Pembeli, Tapi Bukan Berarti Kita Pasrah. Pada Dasarnya, Bisnis Adalah Logika, Dan Semua Ada Ilmunya.

Mau Tau Apa Salah 5 Hal Ini ?

1. Ulangi Manfaat Produk

Jika Calon Pembeli Bertanya Tentang Harga, Jangan Hanya Menjawab Harganya Saja, Tapi Jawablah Dengan Rumus Harga + Manfaat Produknya.

Buat Apa ?

Pada Dasarnya Saat Calon Pembeli Meminta Info Harga, Mereka Sudah Ada Keinginan Membeli. Dan Keinginan Itu Bisa Di Perbesar Jika Kita Memberikan Informasi Manfaat Dari Produk. Dengan Begini, Calon Pembeli Ngga Hanya Fokus Di Harga, Tapi Fokus Ke Manfaatnya.

Cara Memberikan Manfaat Produk Ini Bisa Macam Macam.

  • Bisa Dengan Menuliskan 3 Manfaat Produk Dalam 1 Kalimat.
  • Bisa Dengan Membuat Daftar Manfaat Dalam Bentuk Poin-Poin.
  • Atau Untuk Produk Komoditas Seperti , Jilbab, Blangko Undangan, Chrome, Kita Bisa Kirimkan Ulang Gambar Produknya.

2. Cantumkan Batasan

Salah Satu Alasan Kenapa Jualan Bisa Gagal Closing Karena Penjualan Lupa Mencantumkan Batasan.

Kenapa Harus Beli Sekarang ?

Apakah Ada Karena Ada Promo ?

Ada Bonus ?

Stocknya Terbatas ?

Pengiriman Hanya Sampai Jam Tertentu ?

Atau Apa ?

Jadi, Mulai Saat Ini Pastikan Calon Pembeli Tau Bahwa Produk Yang Mereka Inginkan Itu Terbatas. Alasannya Kenapa Calon Pembeli menunda Karena Mereka Merasa Ngga Harus Memiliki Produknya Sekarang. Nah, Kita Bisa Pancing Perasaan Itu Dengan Mencantumkan Batasan.

3. Cantumkan Emot 😊 Alias Senyum & Panggil Nama Mereka

Emotnya Pilih Salah Satu Aja, Ngga Usah Di Pakai Semua, hehehe. Penelitian Membuktikan Bahwa Mayoritas Transaksi Terjadi Karena Pembeli Suka Sama Penjualnya. Dengan Menggunakan Emot, Dan Memanggil Nama Mereka Secara Langsung. Itu Akan Memberikan Kesan Kita Adalah Penjual Yang Ramah.

Panggil Nama Mereka Sesuai Jenis Bisnis Anda.

  • Kalau Target Pasarnya Anak Muda, Pakai Kak.
  • Kalau Orang Tua, Pakai Pak Atau Bu .
  • Dan Kalau Target Pasarnya Rentang Usia, Sering Sering Pakai Mas Atau Mba.

4. Gunakan Kalimat Membantu

Lagi-Lagi Tentang Kesan … Kesan Ditangkap Lebih Cepat Dari Pesan. Jadi Kalau Anda Minta Calon Pembeli Untuk Transfer. Gunakan Kata : ( Boleh ) , ( Bisa ) , ( Silahkan ) , ( Saya Bantu) . Supaya Ngga Terkesan Menyuruh-Nyuruh, hehehe.

5. Ngga Ngarep

Ternyata, Suasana Hati Itu Mempengaruhi Orderan Kita loh. Kok Bisa ? Iya, Kalau Kita Salah Memaknai Arti Rezki. Coba Lihat Yang Orderannya Laris Manis, Mereka Jualan Ngga Pakai Ngarep-Ngarep, Atau Maksa-Maksa. Jualannya Santai, Bahkan Cenderung Happy 😁

Mereka Tau Kalau Rezeki Itu Di Jemput, Bukan Di Kejar. Kalau Di Jemput, Artinya Rezkinya Pasti Ada, Kalau Di Kejar, Belum Tentu Kekejar. Kalau Memang Rezki Kita, Pasti Akan Sampai Pada Kekita, Tapi Kalau Bukan Rezki Kita, Ngga Akan Pernah Kita Dapatkan. Nah Kalau Masih Kurang Paham, Ini Cermin Dari Bahasa Pas Lagi Minta Pembeli Transfer. Bisa Aja Calon Pembelinya Risih, Karena Bahasanya Ngga Halus ( Kurang Ngenakin Hati ). Jadi Saat Jualan, Atur Dulu Hati Kita, Usahanya Maksimal, Tapi Ngga Boleh Berharap Ke Calon Pembeli, Supaya Pemilihan Bahasa Kita Jadi Enak.

Itulah 5 Tips Dari Saya Untuk Meningkatkan Closing.

Bisa Saja, Selama Ini Calon Pembelinya Kabur Karena Terlalu Fokus Di Harga, Penjualnya Ngga Infokan Batasan, Atau Kesan Yang Di Sampaikan Kurang Nyaman

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp